Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan Menang Meski Harus Adu Pinalti

Infotangerang.id – Timnas U23 Indonesia berhasil menang melawan Korea Selatan melalui babak adu penalti. Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan harus imbang Skor 2-2 di babak kedua hingga perpanjangan waktu dan skor tidak berubah.

Laga perempatfinal AFC U23 2024, mempertemukan Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Timnas U23 Indonesia berhasil membuat sejarah maju ke babak semifinal AFC U23 setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan.

Anak asuh Shin Tae-yong sangat bermain tenang dan berhasil menciptakan peluang-peluang.

Jalannya Pertandingan Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan

Pada babak pertama Korea Selatan sempat membuat pendukung Indonesia diam ketika tendangan dari luar kota pinalti masuk di menit ke 7.

Namun, gol tersebut tidak sah lantaran sebelumnya pemain Korea Selatan terjebak offside dan wasit menganulir gol tersebut.

Hingga akhir dari keputusan tersebut, fans dan pemain Timnas U23 Indonesia tetap membara, hingga pada kesempatan dengan ruang yang sempit.

Rafael Struick berhasil membuat Timnas U23 unggul 1 gol pertama pada pertandingan Timnas Strucik pada menit ke-15.

Struick berhasil melepaskan tendangan dengan kaki kanan hingga merobek gawang dari Korea Selatan. Gol yang tercipta dari tendangan kaki kanan Struick sangat profesional.

Masih di babak pertama, Korea Selatan melakukan serangan demi serangan hingga dapat menyamakan kedudukan. Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri dari Komang Teguh pada menit ke 45.

Sebelumnya babak pertama habis, Timnas U23 Indonesia berhasi merubah skor menjadi 2-1.Timnas U23 berhasil unggul kembali berkat umpan lambung trobosan ke arah Rafael Struick dan berhasil mencetak gol tambahan, hingga habis babak pertama skor 2-1.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan keduanya sangat baik. Meski begitu dari banyaknya peluang Timnas U23 Indonesia Vs Korea belum berubah skornya.

Salah satu pemain Korea Selatan terkena kartu merah karena melakukan pelanggaran yang berkali-kali. Hingga Korea Selatan hanya bermain dengan 10 pemain.

Pola bermain Korea Selatan pun bertahan dan serangan balik, hal itu mampu membuat Indonesia tercuri angka pada menit 84 dengan serangan balik.

Hingga babak kedua berakhir, skor masih sama 2-2. Memasuki babak perpanjangan waktu, Timnas U23 Indonesia sangatlah bermain menyerah dan Korea Selatan bermain bertahan.

Meski begitu, Korea Selatan mampu menahan gempuran dari Timnas U23 Indonesia hingga memasuki babak pinalti.

Drama Adu Pinalti

Tendangan pinalti Timnas U23 Indonesia sempat tidak masuk padaku penendang ke-5 yaitu Justin Hubner, namun pinalti harus terulang karena kaki kiper yang sudah bergerak meski belum adanya tendangan, dan Justin Hubner berhasil menceritakan gol.

Pada tendangan pinalti ke-6, Kiper Timnas U23 Indonesia berhasil menepis tendangan dari Korea Selatan. Namun untuk eksekutor Indonesia Arkhan Fikri juga belum bisa memasukan bola ke gawang hingga pinalti tetap berlanjut.

Pada tendangan ke-12 Indonesia berhasil menepis tendangan dari pemain Korea Selatan. Hingga kesempatan emas untuk masuk ke semifinal terbuka lebar dengan eksekutor Pratama Arhan.

Timnas U23 Indonesia berhasil maju ke semifinal berkat tendangan adu oleh Arhan Pratama.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.