Video Detik-Detik Dentuman Saat Erupsi Gunung Anak Krakatau Jendela Bergetar dan Bising

Screenshot instagram @infotangerang.id

infotangerang.net – Masyarakat di Tangerang, Jakarta Bogor dan Depok di hebohkan dengan suara Dentuman Berkali-kali.

Suara dentuman tersebut berbarengan dengan Erupsi Gunung Anak Krakatau sehingga warga menilai dentuman tersebut berasal dari Gunung Anak Krakatau.

Berikut Video Detik-detik suara dentuman mengakibatkan Jendela salah satu warga Bergetar

https://www.instagram.com/p/B-0TWPplTx6/?utm_source=ig_web_copy_link

Namun Perkiraan Tersebut dibantah oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMB) menyatakan suara dentuman yang terdengar dini hari ini tidak terkait dengan erupsi Gunung Anak Krakatau.

“Bukan (berasal dari Anak Krakatau), karena letusannya dikategorikan miskin akan gas, lebih bersifat aliran,” kata Kepala Bidang Gunung Api PVMBG Hendra Gunawan, Kepada Wartawan dikutip dari detiknews, Sabtu (11/4/2020).

Hendra menjelaskan, tidak terdengar bunyi letusan dari Gunung Anak Krakatau sejak semalam. Letusan Gunung Anak Krakatau ini dinilai Hendra relative kecil.

“Saya sudah cek ke Pos Penganatan Gunung Anak Krakatau di dekat Pantai Carita, tidak terdengar bunyi letusan sejak kemarin malam. Karena memang letusannya relatif kecil (tinggi letusan 600-an meter dari muka air laut),” Terang Hendra.(map)

“Saya sudah cek ke Pos Penganatan Gunung Anak Krakatau di dekat Pantai Carita, tidak terdengar bunyi letusan sejak kemarin malam. Karena memang letusannya relatif kecil (tinggi letusan 600-an meter dari muka air laut),” Terang Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *