Viral Video Heroik Lupuhkan Pelaku Pencurian, Aipda Fahmi Dapat Apresiasi Umroh Gratis

Aipda Fahmi Dapat Apresiasi Umroh Gratis

Infotangerang.id – Aipda Fahmi Hasan ilyas polisi yang viral di media sosial karena melumpuhkan pencuri modus tukar uang mendapatkan hadia umroh. Hadiah ini langsung yang memberikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisari Besar Zain Dwi Nugroho.

Selain mendapatkan umroh, Kombes Zain juga memperbaiki mobil yang telah rusak akibat menahan laju motor pelaku. Kombes tersebut langsung perintahkan anggota kepolisian untuk cari bekel yang bagus agar dapat di perbaikin.

Lanjut, dirinya menyampaikan apa yang dilakukan Aiptu Fahmi merupakan contoh baik yang dapat ditiru anggota Polri sebagai sikap responsif ketika menangani tindak pidana.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Dekat Tangsel, Cocok Bagi yang Tidak Mudik 

“Kapolri berpesan bahwa seragam sekaligus atribut dan kewenangan anggota Polri untuk sejatinya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tentu dengan cara humanis,” ungkapnya.

“Aiptu Fahmi mencontohkan bagaimana implementasi pesan Kapolri dan aksi heroik Fahmi patut di apresiasi dan mendapatkan pengharagaan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Aipda Fahmi Hasan Ilyas viral lantaran dirinya terekam vidio saat menghalangi kasus pencurian uang di media sosial. Dalam video viral tersebut berdurasi 1 menit, polisi melmpuhkan aksi pencurian dengan kekerasan di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Senin (8/4/2024).

Baca juga: Silaturahmi Prabowo dan Megawati, Partai Gerindra Inginkan Cepat Terjadi

Awalnya Fahmi sedang dalam perjalanan pulang lepas dinas. Saat kendaraannya melintas di jalan Citra Raya, Fahmi melihat maling dengan modus pura-pura hendak tukar uang baru membawa kabur uang pecahan Rp 5.000, dengan total 5 juta rupiah.