Warga Antusias, Daftar Mudik Gratis 2023 di Dishub Kota Tangerang

InfoTangerang.id – Masyarakat antusias mendaftarkan mudik gratis menjelang hari raya idul 2023 nanti, yang diadakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Pantauan infoTangerang.id dilapangan, masyarakat tengah mengantri untuk melakukan pendaftaran.

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari Kota Tangerang, tapi dari berbagai daerah.

Warga Cipondoh, Herma mengatakan, adanya mudik gratis tersebut sangat terbantu, pasalnya biaya mudik menjelang lebaran cukup tinggi.

“Alhamdulillah, adanya mudik gratis ini cukup membantu,” ujarnya.

Salah satunya warga Kembangan Jakarta Barat, Kartiko mengaku, bersyukur dengan adanya mudik gratis yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

“Saya mau mudik ke Jawa Ke Purwekerto, Adanya mudik gratis ini, sangat membantu sekali,” ujar Kartiko, saat ditemui di posko pelayanan mudik gratis, Selasa (14/3/2023).

Lanjut Kartiko, mudik gratis yang diberikan pemerintah dibatasi dengan kuota maksimal 4 orang dalam 1 akun.

Dengan membawa persyaratan Fotocopy KK dan Fotocopy KTP, yang telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi dengan menunjukkan hasil barcode.

Sementara itu, warga Citra Raya Kabupaten Tangerang, Sari mengatakan, dirinya mendapat informasi mudik gratis tersebut dari rekannya.

“Dapat informasi dari Temen, terus ke sini bawa persyaratan,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika tidak mengikuti program gratis, biaya untuk mudik cukup mahal.

“Ke kebumen, biayanya sekitar Rp 400.000, an lumayan kan kali pake mudik gratis, biayanya bisa untuk kebutuhan lain,” pungkasnya. (MAY/ASN)

Foto : Warga Mendaftar Mudik Gratis, Selasa ( 14/3/2023). (MAY)