WN China Ramai-Ramai Ajukan Izin Tinggal Darurat Ke Kantor Imigrasi Tangerang

ilustrasi. hariannusa.com

infotangerang.net – Penutupan Penerbangan Dari dan Ke China berdampak meningkat nya permohonan izin tinggal darurat dari WN china di Tangerang.

mengutip merdeka.com setidaknya rata – rata ,25 orang perhari mengajukan permohonan di kantor imigrasi non-TPI kelas 1 tanggerang.

Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Kelas I Kota Tangerang, Felusia Sengky Ratna, mengatakan saat ini pihaknya telah mengeluarkan perpanjangan izin darurat kepada 500 WNA china.

“Sehari bisa 25 orang. Sampai dengan saat ini kami sudah memberikan perpanjangan izin tinggal keadaan terpaksa (darurat) kepada kurang lebih 500 WNA China selama 30 hari,” ujarnya, Kamis (12/3/2020).

Ratna menjelaskan saat ini hanya WN China Yang dapat mengajukan izin Tinggal Darurat di indonesia, berdasarkan peraturan Menteri Hukum dan HAM no 7 Tahun 2020.

“Kalau untuk saat ini perpanjangan izin tinggal darurat yang diatur sesuai Permenkumham No 7 tahun 2020 masih warga negara Tiongkok,” jelas dia.

menurutnya izin perpanjangan tinggal darurat akan terus diberikan selama wabah corona yang masih meluas dan penerbangan yang tengah ditutup.

“Akan diperpanjang lagi selama masih terjadi wabah virus corona,” ucapnya. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *