11 Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Dilantik

Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang

Infotangerang.id – Sebanyak 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik di Gedung Serba Guna (Gsg) Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Senin, 3 Juni 2024.

Penjabat Andi Ony Prihartono selaku yang melantik Dewan Pendidikan tersebut mengatakan hari ini pihaknya melakukan pelantikan kepada 11 dewan pendidikan Kabupaten Tangerang masa jabatan 2024-2029.

Ia mengungkapkan pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang ini bukan hanya sebagai seremonial semata, akan tetapi ini merupakan momentum penting supaya bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Dewan Pendidikan adalah lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur masyarakat yang peduli terhadap perkembangan pendidikan. Saya berharap bisa membantu kami bersama sama dalam membangun Kabupaten Tangerang semakin gemilang,” ucap Andi kepada Infotangerang.id.

Senada, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maeysal Rasyid meminta dalam waktu dekat ini dewan pendidikan yang telah dilantik melaksanakan rapat kerja. Dan melakukan koordinasi kepada pemerintah untuk merumuskan kepentingan kemajuan pendidikan di Kabupetan Tangerang.

“Sekali lagi selama kepada Dewan Pendidikan yang telah dilantik,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan fungsi dari dewan pendidikan ini yakni merancang kebijakan-kebijakan serta membantu mengatasi permasalahan-permasalahan yang selama ini menjadi tantangan bagi pemerintah Kabupaten Tangerang.

Selain itu, Dewan Pendidikan ini dapat memberikan usulan dan kritikan serta merumuskan dan merekomendasi kebijakan Dinas dalam bidang pendidikan.

“Mereka bisa mengusulkan, lalu mengkritikan merumuskan dan merekomendasikan kebijakan yang kita terapkan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com