87 Anggota Panwascam Dilantik Oleh Bawaslu Kabupaten Tangerang

Pelantikan Anggota Panwascam Kabupaten Tangerang oleh Bawaslu

Infotangerang.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang melantik 87 anggota Panwascam atau panitia pengawas pemilu kecamatan diwilayahnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Vega Gading Serpong, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 24 Mei 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik mengatakan pihaknya telah melantik sebanyak 87 anggota Panwascam untuk melakukan pengawasan pada tahapan Pilkada mendatang.

“Terdapat beban berat yang harus diemban oleh para pengawas di Pilkada 2024 nanti dan pastinya harus menjaga kondusifitas,” kata Muslik. Minggu, 26 Mei 2024.

Setelah dilantik, Muslik juga menegaskan para anggota Panwascam harus menjaga integritas dan menjaga nama baik lembaganya. Sebab, jika satu orang telah bermasalah maka, keseluruhan akan ikut rusak.

“Salah satu orang saja yang bermasalah, tentu akan merusak nama baik lembaga secara keseluruhan,” tegas Muslik.

Dia meminta kepada Panwascam yang telah terbentuk untuk segera melakukan perekrutan pengawas tingkat desa dan kelurahan.

“Selanjutnya, teman-teman harus segera melakukan perekrutan,” pintanya.

Tambah Muslik, integritas dan loyalitas itu dinilai sangat penting. Oleh karenanya, Panwascam harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai amanah undang-undang dan aturan yang berlaku.

“saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah resmi menjadi panwaslu pemilihan. Dan saya harap kalian loyal kepada pimpinan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com