Indonesia Darurat Narkoba, Kesbangpol Kabupaten Tangerang Gelar Rakor Tekan Peredarannya

Penguluhan Bahaya Narkoba oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang

Infotangerang.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Tangerang menggelar rapat koordinasi guna meningkatkan peran serta pencegahan, pemberantasan peredaran narkoba.

Acara rapat tersebut digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Senin 27 Mei 2024.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana mengatakan pihaknya harus berperan dalam menjaga kondusifitas lingkungan.

Terutama pada peredaran narkoba yang saat ini menjadi ancaman bagi generasi bangsa di Indonesia. “Kami terus koordinasi ke berbagai pihak terkait untuk memastikan wilayah tidak ada lagi penyalahgunaan,” ungkap Rudi Lesmana Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang.

Rudi berharap dalam rakor Forkopimda ini menjadi komitmen bersama dan langkah tegas menekan peredaran narkoba di Kabupaten Tangerang.

“Semoga ini menjadi salah satu langkah komitmen kita bersama tekan narkoba,” harapnya.

Sementara, Ainul Mardhiah perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memaparkan sebanyak 21 Kilogram narkoba telah digagalkan persebarannya di Wilayah Banten.

“Alhamdulillah sebanyak itu sudah digagalkan di wilayah kita pada akhir-akhir ini,” jelasnya.

Menurutnya, Indonesia saat ini berada pada situasi darurat narkoba, sebab, Indonesia memiliki wilayah yang luas.

Selain itu, pengedar narkoba saat ini sudah melakukan peredaran dengan berbagai cara, dengan menyeludupkan di perut ikan, kacang kedelai, di barang bawaan serta di buah pisang bahkan dalam dubur manusia.

“Maka dengan adanya forum ini kita berharap kepada semua stakeholder agar tetap waspada dan komitmen dalam pemberantasan narkoba di Indonesia Khususnya di Kabupaten Tangerang demi generasi yang berkualitas,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com