Infotangerang.id – Sejumlah Emak-emak melakukan unjuk rasa di depan SMKN 9 Kabupaten Tangerang lantaran anaknya tidak diterima disekolah tersebut. Padahal, jarak rumahnya dengan sekolah tidak jauh.

Selain jarak rumahnya tidak jauh, mereka juga mengaku bahwa anaknya telah melakukan tes dan hasilnya pun bagus.

“Anak saya ga diterima padahal tes fisik lulus, tes akademik juga bagus. Saya juga orang sini, gapaham kenapa ga diterima,” kata Ida kepada Infotangerang.id, Rabu,17 Juni 2024.

Dikatakannya, bahwa pihaknya tidak mengetahui dengan jelas alasan sekolah menolak anaknya sekolah tersebut. “Gapaham saya kenapa ditolak padahal orang asli sini. Tapi yang jelas ada dari luar daerah malah diterima,” ujarnya.

Senada, Koordinator Aksi Bambang Hermanto mengatakan saat ini emak-emak yang melakukan aksi sebanyak kurang lebih 50 orang. Namun, jika aspirasinya tidak diterima pihaknya akan melakukan aksi lebih besar dengan emak-emak lainnya.

“Kurang lebih orang sini 100 yang ga diterima di sekolah ini, tapi ini hanya perwakilan. Jika tidak diterima kita akan turunkan emak-emak semuanya,” katanya.

Lanjutnya, dari informasi yang didapatkan bahwa SMKN 9 Kabupaten Tangerang ada yang melalui jalur langit alias jalur belakang untuk memasukan anaknya di sekolah tersebut. Sebab, ada siswa yang diterima dari luar wilayah kecamatan Solear.

“Ada dari Maja Kabupaten Lebak diterima, dari Jakarta juga diterima. Yang banyak dari kecamatan selain Solear pada diterima. Tetapi warga asli tidak diterima,” pungkasnya.

Sementara itu sampai berita ini ditayangkan, pihak SMKN 9 Kabupaten Tangerang belum bisa memberikan keterangan.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Dimas Wisnu Saputra
Reporter