Infotangerang.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 2 Tigaraksa telah ditinjau Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang untuk pengujian program makan gratis Pemerintah Pusat.

Kepala Disdik Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan bahwa pihaknya selalu siap jika di intruksikan oleh pemerintah pusat untuk uji coba makan gratis untuk sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP).

Yang mana, saat ini Disdik Kabupaten Tangerang telah meninjau ke sekolah SMPN 2 Tigaraksa dalam rangka membahas terkait dengan uji coba makan gratis.

“(Untuk sekolah) Sementara ini masih kita bahas, kita baru melihat di SMPN 2 tigaraksa kemudian ada beberapa sekolah lagi, tapi belum ditentukan,” ucap Dadan kepada awak media di GSG Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Senin, 12 Agustus 2024.

Namun, dikatakan Dadan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apapun terkait dengan pengujian makan gratis itu.

“Sementara ini belum, masih menunggu informasi lebih lanjut. Pada prinsip kami siap (jadi pengujian makan gratis, ” ujarnya.

Lebih jauh, Dadan mengatakan bahwa uji coba makan gratis atau makan bergizi gratis untuk siswa/i sekolah itu tidak akan mengurangi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), hanya saja pengiriman dana nya melalui jalur mekanisme tersebut.

“(Hanya)pengirimannya wacana nya akan direncanakan melalu mekanisme jalur dana bos. Jadi (tetap) tidak mengurangi dana bos, ” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Dimas Wisnu Saputra
Reporter