Infotangerang.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, juga dikenal sebagai DPP PDIP, telah mengumumkan siapa yang akan dipilih sebagai bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota, khususnya Pilkada Tangsel 2024 belum ada nama.

Pengumuman ini disampaikan pada Rabu, 14 Agustus 2024, di hadapan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan anggota DPP PDIP.

Namun, saat ini belum ada nama calon kepala daerah yang akan dipilih untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, yakni dalam kontestasi pilkada Tangsel 2024.

Dalam menanggapi hal itu, Wanto Sugito, ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel), memberikan penjelasan tentang alasan. Namun, dia belum menyebutkan nama yang akan dicalonkan dalam pilkada Tangsel 2024.

Wanto menegaskan bahwa pasangan yang akan diusung akan diumumkan pada gelombang kedua.

“DPP PDIP kemungkinan besar akan mengumumkan rekomendasi kandidat untuk pemilihan kepala daerah di Tangerang Selatan pada gelombang kedua, bersama dengan kandidat untuk pemilihan gubernur Banten dan kota atau kabupaten lainnya,” kata Wanto, dikutip dari TribunTangerang.com, Kamis (15/8/2024).

Tidak tanpa alasan Wanto mengatakan bahwa partai memiliki rencana khusus untuk pengumuman gelombang kedua.

PDIP akan mengumumkan kembali siapa yang akan dicalonkan untuk Pilkada di wilayah yang belum disebutkan sebelumnya dalam waktu dekat.

Selain itu, Wanto menegaskan bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan Partai Golkar mengenai pencalonan di Tangsel.

“Komunikasi dan kerjasama PDIP dengan Partai Golkar jelas masih berjalan dengan baik di Provinsi Banten dan seluruh kabupaten atau kota di Banten, termasuk Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter