Infotangerang.id – Terjadi kebakaran Gudang penyimpanan ban dan oli di komplek pergudangan Taman Tekno, jalan Raya Serpong, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel)

Dilaporkan awal mula kebakaran pada pukul 03.10 WIB dini hari, Selasa, 17 September 2024.

Api menyambar begitu cepat lantaran banyak bahan material yang mudah terbakar dan membuat proses pemadaman kebakaran gudang ban menjadi lama.

Api sendiri berhasil padam keteika petugas bekerja keras hingga 12 Jam atau hingga pukul 15.00 WIB.

Gunawan, komandan Pleton (Danton) Alpha Damkar Tangsel mengungkapkan kebakaran gudang ban disebabkan lantaran korlseting arus pendek listrik.

Bangunan di samping kanan dan kiri gudang juga terbakar oleh si jago merah karena besarnya kebakaran.

“Prediksi sementara tentang korsleting listrik Ada empat gudang yang terbakar. Kebakaran gudang ban adalah yang paling parah, tetapi bagian samping juga,” kata Gunawan, Selasa, 17 September 2024.

Menurut Gunawan, Damkar Tangsel sendiri mengerahkan dua belas mobil armada pemadaman, dengan bantuan satu mobil BSD, dan total petugas 69 orang untuk proses pemadaman.

Meskipun beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden tersebut. Namun, kerugian ditaksir sebesar kurang lebih Rp40 miliar.

“Kami telah dikonfirmasi oleh pemilik sebelumnya bahwa nilai barang sekitar Rp40 miliar yang terdiri dari oli dan ban semata-mata, tidak termasuk bagian sampingnya. Gudang samping ini sekitar Rp500 jutaan,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter