Infotangerang.id – Saat pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah atau Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang, lalu lintas kendaraan bermotor dialihkan untuk sementara. Karena itu, wilayah di sekitar kantor KPU setempat yang terletak di Jalan Syekh Nawawi menuju Cikupa ditutup sementara.

Dari putaran arah Bugel hingga kantor DPD II Partai Golkar, lawan arus atau kontra arus diberlakukan. Jambe digunakan untuk mengangkut truk dari Tigaraksa ke Cikupa.

Cibadak menjadi lokasi truk yang dialihkan dari Cikupa ke Tigaraksa. Selama pengundian nomor urut Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang, Senin, 23 September 2024, rekayasa lalu lintas akan dimulai mulai pukul 17.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

“Ya, masuk ke arena pengundian nomor urut dibatasi oleh 50 pendukung,” kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kabupaten Tangerang, Sandi Akbar Kelana, Minggu, 22 September 2024.

Selama tahap pengundian nomor urut Pilkada Kabupaten Tangerang, ia menyatakan bahwa ia akan membatasi jumlah massa pendukung dan meningkatkan pengamanan melalui aparat kepolisian lokal.

“KPU telah berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Daerah dan Kepolisian Polresta Tangerang,” ujarnya.

Dia menyatakan bahwa proses pengundian untuk nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati ini akan dimulai pada Senin malam pukul 19.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai NasDem akan menyokong Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah sebagai calon bupati dan wakil bupati Tangerang di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Maesyal dan Intan akan bersaing dengan pasangan yang akan mencalonkan diri sebagai bupati Tangerang dan wakil bupati, Mas Romli Irvansyah Asmat. PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan mendukung Mas Romli Irvansyah, sedangkan Partai Kebangkitan Nusantara dan Partai Buruh mendukungnya.

Zulkarnain dan Lerru Yudistira adalah kandidat independen di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter