Infotangerang.id – Atlet bela diri Sambo Kota Tangerang Selatan (Sambo Tangsel), Ghea Kholifah, menerima medali emas untuk mewakili Provinsi Banten di Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Atlet bela diri Sambo Tangsel pergi ke kejuaraan pertama atau pertama kalinya karena klub tersebut baru saja didirikan.

Heris Cahya Kusuma, pembina bela diri Sambo Tangsel, atletnya menerima medali emas dalam kejuaraan PON Aceh-Sumut 2024.

“Alhamdulillah, atlet Banten perwakilan Kota Tangsel berhasil meraih medali emas di kelas 47 kg putri,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di Pemkot Tangsel pada Senin (23/9/2024).

Dia mengungkapakan rasa bersyukur dan berterima kasih kepada atlet yang berprestasi di Kejuaraan PON Aceh-Sumut 2024 karena ini adalah kejuaraan pertamanya.

“Ini adalah pertandingan pertama saya di PON dan saya bersyukur bisa mendapatkan medali emas. Kerja keras Adinda Ghea cukup besar,” imbuhnya.

Selain itu, Ghea Kholifah, atlet bela diri Sambo yang memenangkan medali emas di kejuaraan PON Aceh-Sumut, menyatakan bahwa dia tidak menyangka akan mendapatkan medali tersebut.

“Saya sangat senang. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan emas ini karena perjuangan untuk mendapatkan ini juga sulit,” jelasnya.

Pada saat final, dia menceritakan bagaimana dia bertempur dengan provinsi DKI Jakarta dan akhirnya menjadi juara.

“Saya kalah dari DKI Jakarta di final, tetapi saya beruntung mendapatkan emas di PON,” terangnya.

Lanjut, pembina Sambo juga menyampaikan bahwa kebanggaan sendiri bagi seorang atlet untuk masa depan, sebagai wonder woman bagi anak kandungnya.

“Nantinya, para atlet yang juara akan mempunyai kebanggaan sendiri dan begitu juga anaknya yang bangga kepada orang tuanya,” tandasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter