INFOTANGERANG.IDBaru-baru ini Joko Widodo atau Jokowi membagikan kegiatan pertamanya setelah purnatugas dari jabatan Presiden yang telah iya emban selama 10 tahun lamanya.

Usai serah terima jabatan dengan Prabowo Subianto pada Minggu, 20 Oktober 2024, Jokowi beserta istrinya, Iriana Jokowi terbang ke Solo dengan dikawa oleh pesawat temput Tentara Nasional Indonesia Angakatan Udara (TNI AU).

Setelah kembali ke kampung halamnya, Jokowi mengaku belum memiliki acara khusus, sehingga nampaknya ia hanya ingin menghabiskan waktu santai bersama sang istri di awal masa pensiun.

Jokowi dan Irian Menikmati Momen Sarapan Bersama

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

Melalui akun Instagram pribadinya, nampak mantan Presiden Indonesia ke-7 ini tengah menikmati momen sarapan bersama dengan sang istri, Iriana Jokowi.

Jokowi dan sang istri memilih melakukan wisata kuliner sate di daerah Sukaharjo, Solo.

“Saya menyempatkan diri menikmati sate Sukoharjo bersama Ibu Iriana,” tulis Jokowi dalam angguhan Instagramnya seperti yang dilihat pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Dalam video tersebut, nampak Jokowi mengenakan pakaian yang sudah menjadi ciri khasnya, yakni kemeja putih berlengan panjang, sedangkan Ibu Iriana menggunakan busana muslim dengan balutan hijab berwarna senada.

Keduanya tampak lahap menyantap menu makanan sate yang tersaji.

Jokowi juga menuturkan bahwa wisata kuliner bareng dengan Ibu Iriana itu sebagai kegiatan pertama yang dilakukannya setelah tidak lagi menjabat sebagai kepala negara Indonesia.

“Pagi hari ini saya makan pagi di Sate Mas DI Kartosuro dengan Bu Jokowi. Kegiatan pertama setelah nggak jadi presiden,” katanya.

Presiden Indonesia periode 2014-2024 ini juga mengatakan dimana lokasi kuliner tersebut dan merupakan salah satu tempat makan langganananya di Solo.

Lokasi tempat makan sate kambing Mas Di yang dinikmati Jokowi beserta sang istri ini beralamat di Jl. Slamet Riyadi No 162B, Kopen, Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo.

“Kuliner yang selalu menjadi pengingat akan kampung halaman,” ujar Jokowi.

Diketahui, mantan Wali Kota Solo itu meninggalkan kediaman pribadinya yang berada di Jl. Kutai Utara No. 1 Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 08.49 WIB.

Melansir dari laman liputan6.com, Jokowi dan Iriana mengenakan mobil Toyota Fortuner dan dikawal oleh satu mobil serupa berwarna hitam.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Iis Suryani
Editor
Iis Suryani
Reporter