Akibat Corona Harga Jahe di tangerang Naik Jadi Rp 120 ribu Perkilo Gram

harga jahe naik di tangerang

infotangerang.net – jahe mulai langka di pasaran membuat harganya melambung dua kali lipat dari harga semula karena isu dapat menangkal virus corona.

salah satunya harga jahe di pasar gudang, kecamatan tigaraksa, kabupaten tangerang, mencapai Rp 120 ribu dari harga semula Rp 60 ribu perkilo gram.

faktor utama kenaikan harga jahe karena langka nya di pasaran akibat isu jika jahe dapat menangkal virus corona yang mematikan.

“Kenaikan harga jahe ini, sudah terjadi sekitar beberapa hari terakhir dan kenaikanya hampir setiap hari. Sejak harganya melambung tinggi, jahe sulit didapat,” kata Murtini kepada wartawan mengutip Kabar6.com, minggu (8/3/2020).

para pedagang berharap pemerintah turun tangan terkait melambungnya harga jahe yang dapat memberatkan masyarakat dan pedagang.

karena dampak kenaikan membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk membeli jahe.

“Hoyong na atuh turun, (Pengenya pedagang mah turun harga jahe_red). Supaya masyarakat juga pada beli,” harap murtini.

sementara itu asep salah satu pedagang bumbu mengatakan jika rata-rata harga jahe memang naik di kisaran Rp 120 ribu sementara cabe dan bawang putih naik Rp 25 Ribu hingga Rp 30 ribu perkilo nya.

“Iya memang saat ini, harga jahe naik hampir 100 persen dari harga normal. Mangkanya, sementara saya tidak menjual jahe,” ujarnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *