Siap Berangkat! Al-Muktabar Lepas Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Tangerang

Al-Muktabar Lepas Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Tangerang

Infotangerang.id – Sebanyak 394 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) 07 asal Kabupaten Tangerang dilepas oleh Plh Gubernur Banten, Al-Muktabar di Masjid Al-Amjad, Tigaraksa pada Senin, 13 Mei 2024.

Ratusan jamaah haji tersebut nantinya diberangkatkan ke asrama haji Embarkasi Pondok Gede, Jakarta sebelum menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

“Kita doakan bersama jamaah ini mendapatkan haji yang mabrur,” kata Al Muktabar setelah melepas calon jamaah haji di Masjid Al-Amjad.

Al Muktabar mensyukuri bahwa Provinsi Banten ini cukup besar yang mengikuti ibadah haji itu. Di Indonesia, Provinsi Banten ini terbanyak ke-4.

“Alhamdulillah di Banten ini cukup besar. Harus kita syukuri,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurrochman mengungkapkan bahwa di Banten ada sebanyak 10.350 orang yang berangkat haji di tahun ini. Dari jumlah tersebut itu dibagi menjadi 27 kloter.

Dirinya menambahkan, untuk usia paling muda jamaah haji di Kabupaten Tangerang ada pada usia yang masih 18 tahun, dan usia jamaah haji yang paling tua usianya 72 tahun.

“Dan untuk pemandu haji dari wilayah Kabupaten Tangerang ada sekitar 15 orang, dan alhamdulillah pada pelaksanaan haji tahun ini, pemerintah memprioritaskan ramah lansia,” tandasnya.