PJ Gubernur Banten Pinta Semua Pihak Berkolaborasi Atasi Masalah Kesehatan

PJ Gubernur Banten Al Muktabar Buka Acara Rakenasda Keseahtan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten

Infotangerang.id – Pejabat atau PJ Gubernur Banten Al Muktabar meminta semua pihak untuk berkolaborasi dalam masalah penanganan kesehatan. Hal itu diungkapkan Al Muktabar dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Banten tahun 2024 di Hotel Horison GWR, Kota Tangerang, Rabu, 29 Mei 2024.

Menurut Al Muktabar, masalah kesehatan adalah tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah dalam mengatasinya.

“Peningkatan derajat kesehatan masyarakat bukan hanya pemerintah tapi semua komponen masyarakat,” kata Al Muktabar PJ Gubernur Banten.

Dia berharap hasil Rakorkesda dapat menguatkan komitmen dan sinergitas seluruh stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan Banten yang sejahtera, berakhlak mulia, sehat dan cerdas.

Sementara itu, PJ Bupati Tangerang, Andy Ony Prihartono menyebut kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting di Provinsi Banten masih menghadapi beberapa kendala.

Oleh karena itu, dia meminta peran aktif seluruh stakeholder perlu ditingkatkan sehingga penanganannya bisa lebih komprehensif dan berkesinambungan.

“Penanganannya tidak bisa sendiri-sendiri namun perlu kesungguhan dan sinergitas semua pihak sehingga penanganannya bisa lebih komprehensif dan berkesinambungan nantinya,” jelasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com