Bau Sampah Dipinggir Jalan Pinang Tigaraksa Dikeluhkan Pengendara Motor

Tumpukan Sampah dipinggir Jalan Pinang

Infotangerang.idTumpukan sampah dipinggir jalan Pinang, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten Meresahan. Lantaran, bau sampah yang tak sedap sehingga dikeluhkan warga dan pengendara motor yang melintas.

Kepada Infotangerang.id pengendara motor yang melintas Ahmad mengatakan mengeluhkan dengan bau sampah tidak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah dipinggir jalan Pinang. “Baunya busuk, emang DLHK kemana ya, kok sampah seperti ini ga diangkut,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Ahmad, seharusnya dengan pepohonan bambung yang rindang dilokasi itu tidak pantas adanya sampah yang berserakan. “Padahal enak kalo siang lewat sini, tempatnya adem, tapi kalo ada sampah begini jadi gaenak,” katanya.

Senada, Adi warga Tigaraksa mengatakan bahwa di daerah itu memang tidak ada tempat penampungan sampah (TPS) sehingga sepertinya warga sekitar membuang sampah sembarangan hingga terjadi penumpukan sampah dipinggir jalan Pinang.

“Kayanya gak ada TPS, makanya pada buang kesitu, bisa menimbulkan penyakit itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang untuk mengangkut sampah disekitaran lokasi itu karena menyebabkan bau tidak sedap.

“Kita minta itu diangkut, parah kalo ga diangkut mah. Bisa bikin penyakit dan menimbulkan pencemaran lingkungan,” pintanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang Fachrurozi menjelaskan bahwa penanganan sampah adalah tugasnya Kecamatan, sebab sudah ada pembagian tugas.

“Sebetulnya sudah ada pembagian tugas dinas dengan kecamatan. Tapi gapapa biar kami tindaklanjuti,” singkatnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com