Dua Kader Partai Demokrat Ini Bakal Maju Dipilgub Banten, Siapa Pilihan DPP?

Jelang Pilkada Banten 2024, DPD Banten Partai Demokrat siapkan Kader Partai Demokrat untuk Maju

Infotangerang.idIti Octavia Jayabaya mantan Bupati Lebak dua periode, sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Banten akan menjadi kompetitor Arief Wismansyah. Kedua kader partai Demokrat ini akan maju sebagai Calon Gubernur Banten 2024.

Meski ada dua kandidat merupakan kader partai Demokrat yang akan maju menjadi Calon Gubernur Banten, Iti Octavia Jayabaya tidak mempersoalkan hal itu.

Iti malah mengapresiasi bahwa Partai besutan mantan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu memiliki banyak kader partai demokrat yang terampil.

“Artinya Partai Demokrat tidak kehabisan kadernya untuk dimajukan dalam kontestasi Pilgub 2024,” ucap Iti Octavia saat menghadiri Rakercab DPC Demokrat Kabupaten Tangerang. Minggu, 19 Mei 2024.

Dia menyebut siapapun yang bakal diusung dari kader Partai Demokrat tentunya harus melihat dari elektabilitas dan seberapa kecocokan dengan koalisinya nanti.

“Antara saya atau yang lain kita lihat elektabilitas nya, tentu partai Demokrat ada chemistry nya koalisinya dengan siapa,” sebut nya.

Lebih lanjut, Iti menyebut pihaknya telah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), sebab Gubernur adalah kepanjangan tangan dari Presiden untuk melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

“Maka dari itu yang pertama harus dikomunikasikan. Tapi tidak kemungkinan komunikasi efektif diluar dari KIM,” lanjutnya.

Namun begitu, kata Iti dirinya belum mengetahui siapa yang bakal dijadikan Calon Gubernur Banten, sebab saat ini masih dalam proses dan nantinya bakal melibatkan Majelis Tinggi Demokrat untuk menentukan.

“Karena Pilgub itu langsung majelis tinggi, jadi bukan hanya Ketum dan jajarannya DPP tapi Majelis Tinggi pak SBY ikut meramu dan meracik dengan yang nanti partai Demokrat merekomendasikan dalam maju Pilgub Provinsi Banten 2024,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com