Gelar PKM, Magister Manajemen Pendidikan UNPAM Edukasi Siswa-Siswi MA Manbaul Ulum

Magister Manajemen Pendidikan UNPAM

Infotangerang.id – Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Pendidikan UNPAM atau Universitas Pamulang Angkatan ke- 1 melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Membangun Prilaku Organisasi dan Kepemimpinan”.

Acara ini diadakan pada hari Jumat – Minggu, 23 – 25 Mei 2024, bertempat di Jl. Raya Puspiptek Gg. Masjid Al Istiqomah, Kp. Setu RT. 017/04, Desa Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Acara PKM ini dihadiri oleh Kaprodi Magister Mananjemen Pendidikan UNPAM Dr. Saiful Anwar, S.Pd, SE, M.Pd dan Dr. Hj. Sri Utaminingsih, S.Pd, SH, M.M.Pd, MH selaku koordinator PKM Magister Manajemen Pendidikan UNPAM serta dihadiri juga oleh Dr. Imas Masriah, S.Pd.M.Pd, selaku Dosen pembibing Akademik.

Kaprodi Magister Manajemen Pendidikan UNPAM, Saiful Anwar menjelaskan bahwa PKM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan potensi yang dimiliki selama perkuliahan kepada masyarakat luas.

“Kebetulan tema yang dibawa oleh para akademisi kali ini sesuai dengan misi UNPAM ‘Memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat (stakeholders) melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat’ jadi sesuai yang ditujukan kepada tenaga pendidik dan pelajar di lingkungan Madrasah Aliyah,” ujar Saiful.

Lanjut, dirinya menjelaskan bahwa kegitan ini menurupakan bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini juga merupakan tanggung jawab luhur dalam upaya mengembangkan kemampuan tenaga pengajar serta siswa sebagai representasi penerus bangsa

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Manbaul Ulum, Ahmad Tarmuji, S,Pd mengatakan bahwa pihak sekolah sangat berterima kasih karena telah menjadikan sekolahnya sebagai tempat mahasiswa melaksanakan pengambdian masyarakat.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterimakasih karena telah menjadikan sekolah kami sebagai tempat mahasiswa melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dan semoga ilmu yang disampaikan terkait prilaku kepemimpinan dan organisasi dapat menjadi bekal siswa-siswi menjalani hidup bermasyarakat” ujar Ahmad Tarmuji

Dalam kegiatan PKM yang tersebut diikuti oleh 10 orang guru MA MAN’BAULUM dan 70 siswa-siswi yang terbagi dalam 5 kelompok.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com