PPDB di SMPN 2 Pasar Kemis Tangerang Carut Marut, Warga Setempat Gelar Unjuk Rasa

PPDB di SMPN 2 Pasar Kemis Tangerang Carut Marut, Warga Setempat Gelar Unjuk Rasa

Infotangerang.id – Gegara Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tidak tepat sasaran, puluhan orang tua siswa mendemo Sekolah Menengah Pertama atau SMPN 2 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Selasa, 9 Juli 2024.

Orang tua siswa itu mendemo SMPN 2 Pasar Kemis bukan tanpa alasan, mereka yang notabene bertempat tinggal di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu kesal lantaran anaknya tidak diterima dalam PPDB jalur zonasi.

“Kita kesal karena anak tidak terima di jalur zonasi, sedangkan rumah kita tidak lebih dari 1 km dari sekolah,” ungkap Joe Koordinator massa aksi Joe kepada wartawan.

Lebih lanjut, Joe mengatakan, dalam aksi unjuk rasa kali ini memang didominasi emak-emak lantaran yang mengurus anaknya masuk sekolah adalah mereka.

“Ada sekitar 46 siswa yang tidak diterima jalur zonasi, padahal kan zonasi itu wajib,” katanya.

Joe juga menyebut dalam hal itu dirinya menduga ada campur tangan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan hal curang dalam kegiatan PPDB.

Dimana, rumornya terdapat beberapa anak titipan dari oknum pejabat setempat, ataupun dari Oknum Guru dan panitia PPDB.

“Kita menduga ada oknum yang bermain, dugaan itu bukan tanpa sebab. Soalnya rumornya juga ingin masuk bayar lewat jalur belakang,” sebutnya.

Dengan tegas Joe katakan, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang harus turun tangan menyelidik kasus carut marutnya PPDB di SMPN 2 Pasar Kemis ini, jika tidak maka warga akan melakukan unjuk rasa dengan massa yang lebih besar.

“Kita minta Dinas turun tangan, jika tidak kita akan gruduk lagi,” tegasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow