Program Ngantor Sapoe, Cara Camat Tigaraksa Tangerang Menyelesaikan Permasalahan di Desa

Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosyid membuat program Ngantor Sapoe sebagai langkah dalam mengatasi masalah yang ada

Infotangerang.idCamat Tigaraksa Cucu Abdurrosyid menginisiasi program Ngantor Sapoe di Desa, lantaran banyaknya potensi dan permasalahan.

Program Ngantor Sapoe di Desa itu merupakan salah satu program Camat Tigaraksa untuk lebih dekat kepada masyarakat untuk melihat dan mendengarkan permasalahan yang ada.

“Program Ngantor Sapoe, kemarin kita sudah menjalankan di Desa Cileles, dan ini bakal berkelanjutan,” ungkap Camat yang gemar mengoleksi RX-KING ini kepada Infotangerang.id. Selasa, (14/5/2024).

Saat seharian di kantor Desa, Cucu mengaku bisa lebih dekat kepada perangkat pemerintahan Desa, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pelaku pembangunan desa.

Selain lebih dekat, menurutnya, selama ngantor di desa telah banyak hal yang dikoordinasikan, antara lain penanganan stunting, kemiskinan ekstrim dan pengembangan potensi desa serta beragam upaya mengurai permasalahan yang ada di desa.

“Termasuk bagaimana mengembangkan BUM Desa menjadi media untuk meningkatkan peluang berusaha bagi generasi muda desa,” kata Cucu.

Lanjut dia mengatakan, beberapa permasalahan dan potensi masalah telah dibahas dan dicarikan jalan keluarnya, sehingga kedapannya dapat meningkatkan kualitas Desa menjadi lebih baik dan mengurangi permasalahan yang ada.

“Seperti pemberdayaan perangkat desa menjadi tenaga administrasi yang memiliki kapasitas melayani masyarakat, monitoring realisasi administrasi dan capaian APB Desa didalamnya fisik DDS, ADD, dan infrastruktur desa serta pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tandas Cucu.

Diketahui, kegiatan program Ngantor Sapoe di Desa itu dilakukan Camat Tigaraksa bersama para perangkat Kecamatan, Forkopimcam, MUI dan Pendamping Desa.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com