Rumah Tidak Layak Huni di Tigaraksa, Pj Bupati Tangerang Bakal Tindaklanjuti Segera

rumah tidak layak huni di Tigaraksa

Infotangerang.id – Penjabat (PJ) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono akan segera membangun rumah tidak layak huni milik Warno di Kampung Pinang, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hal itu diungkapkan kepada Infotangerang.id Andi Ony ketika usai mengikuti acara pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang di GSG Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Senin, 3 Juni 2024.

“Segera (ditindaklanjuti), sudah ke pak Sekda. Kan ada program kita itu, ada program rumah tidak layak huni (RTLH) saya sudah saya perintahkan (Dinas) untuk segera,” ucap Andi.

Sebelumnya diberitakan Rumah milik Warno dan Ijah di Kampung Pinang, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang memprihatinkan. Dimana, rumah miliknya itu hanya berdindingkan bilik bambu dengan tiang penyangga juga dari bambu.

Selain itu, rumah milik Warno juga yang beratapkan asbes yang sudah rapuh dan bagian alasnya pun tampak hanya bebatuan kerikil.

Mereka pun masih memasak menggunakan tungku tradisional. Mirisnya juga pintu milik Warno hanya menggunakan kayu seadanya.

“Kalo hujan pasti bocor, kalo malem hujan dan kita gabisa tidur. Bapak (Warno) juga kerjanya hanya serabutan,” ungkap Ijah istri Warno waktu lalu.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com