Infotangerang.id – Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono telah menerima surat pengajuan pensiun dini Maesyal Rasyid sebagai Sekertaris Daerah (Sekda).

Dimana, surat resmi terkait pengunduran Sekda Moch Maesyal Rasyid itu diterima pada Senin 8 Juli 2024 sejak melakukan pengumuman secara umum.

“Itu sudah kita terima dan serang kita fokus penyerahan surat pengunduran diri itu ke BKN,” kata Andi Ony Prihartono kepada Wartawan ditulis Kamis, 11 Juli 2024.

Lebih lanjut, Andi Ony mengaku saat ini masih menunggu surat terusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait dengan pengisian jabatan kosong pada Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang.

Soal penggantinya, kata Andy, itu tidak perlu dipikirkan dahulu, sebab surat persetujuan dari BKN pun belum keluar.

“Gak usah dipikirkan dulu (pengganti Sekda). Yang penting sekarang adalah tunggu surat terusan dari BKN,” ujarnya.

Andi mengaku juga telah membicarakan terkait kekosongan jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) kepada BKN maupun Kemdagri RI demi memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Namun begitu, sampai saat ini pihaknya belum bisa menentukan sosok pengganti posisi jabatan Pelaksana Harian (PLH) Sekda Kabupaten Tangerang.

Sebab, setiap jabatan yang kosong baru bisa diumumkan dan mengajukan rekomendasi setelah adanya tembusan dari BKN dan Kemendagri.

“Kalau itu tanyakan saja ke BKN langsung, kalau kita hanya menunggu tembusan dan rekomendasinya saja. Gak bisa kita tentukan,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid resmi pensiun dini pada Senin, 8 Juli 2024. Di mana, saat ini Moch Maessal Rasyid juga genap 41 tahun mengabdi kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, Maesyal Rasyid melakukan pensiun dini lantaran ingin mencalonkan sebagai Bupati Tangerang periode 2024-2029 mendatang.

Pengunduran diri itu ia sampaikan langsung saat memimpin apel pagi di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang.

“Saya sudah mengajukan pensiun dini, dan ini merupakan apel terakhir saya sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang,” ucap Maesyal Rasyid kepada wartawan.

Maesyal mengaku sangat bangga dan senang terhadap ASN di Kabupaten Tangerang. Banyak kesan yang ia alami selama mengabdi kepada masyarakat dan ASN.

” Ini merupakan hal yang sangat sulit untuk lupakan, dimana saat-saat mengabdi kepada masyarakat selama 41 tahun, ” ujar Maesyal

Sebagai informasi, saat ini Maesyal Rasyid juga telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik untuk menjadi bakal calon Bupati Tangerang. Adapun partai yang telah memberi rekomendasi secara resmi dan memberi dukungan yaitu Partai Gerindra.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow