Apel Peringati Hardiknas di SMPN 10 Tangerang, Wali Kota Terpilih Tampil Memukau

Apel Peringati Hardiknas, Wali Kota Terpilih program SHJW Tampil Memukau

Infotangerang.id – Apel peringati Hardiknas (Hari Kebangkitan Nasional) di SMP Tangerang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang, Senin (20/5/2024).

Apel peringati Hardiknas langsung dipimpin PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin dan didampingi para Wali Kota Tangerang dari program A Day in My Life “Satu Hari Jadi Wali Kota Tangerang (SHJW)”.

Pada kesempatan Apel peringati Hardiknas, Wali Kota Tangerang terpilih program SHJW memberikan arahan kepada para siswa SMPN 10 Tangerang kepada peserta.

“Hardiknas ke-116, merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Momentum ini sebagai inspirasi bagi generasi muda dalam berkontribusi positif untuk bangsan dan negara,” ungkap Johanes Vicko, Wali Kota Tangerang Sehari yang merupakan siswa dari SMP PGRI 1 Tangerang tersebut.

Pandangan yang sama di ungkapan Wali Kota perempuan pertama Tangerang yang terpilih dalam program SHJW.

Siti Qitarah Jihan menyampaikan bahwa generasi penerus harus berani untuk mengaktualisasikan dalam mengekspresikan kreativitas serta potensi yang dimiliki.

“Harus berani bergerak dan mengeksplor diri sebagai arti dari kata bangkit, generasi muda harus memaksimalkan potensi-potensi dalam dirinya masing-masing,” jelas Siti Qitarah Jihan.

Sementara, dua Wali Kota Tangerang terpilih program SHJW, Ferdy Julian dan Yolina Ruchika mengajak paras siswa untuk mengabadikan momen Hardiknas untuk mempersiapkan demi menjadi pemimpin masa depan.

“Organisasi Boedi Oetomo merupakan iKON kebangkitan bangsa, dengan terus berupaya dalam mengupgrade diri menjadi generasi penerus yang mengispirasi banyak orang,” ujar Ferdy.

“Karena masa depan yang lebih cerah, mari maju bersama dan bergerak untuk Indonesia,” ungkap Yolina saat Apel Peringati Hardiknas.

Melihat generasi penerus yang sudah mempunyai bakat-bakat menjadi pemimpin, PJ Wali Kota Tangerang sangat gembira serta mengapresiasi para Wali Kota terpilih.

“Lusa biasa, meski masih pelajar namu mempunyai visi yang cerdas, semua yang disampaikan merupakan tujuan bersama untuk bangsa kita, menyongsong generasi Indonesia Emas 2045,” pungkas Nurdin.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com