Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta akan Permanen, Pemprov DKI Jakarta Usulkan Tarif Harga Baru

TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta

Infotangerang.id – Rute Transjakarta Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan menetapkan (permanen). Hal itu atas dasar keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta.

Sebelumnya, Transjakarta rute tersebut telah berlaku sejak 5 Juli 2023 sebagai uji coba. Sama dengan tarif rute lainnya, penumpang untuk rute Kalideres-Bandara Soetta hanya sebesar Rp3.500.

Setelah hampir satu tahun dari uji coba penerapan, akhirnya rute jalur Kalideres-Bandara Soetta Transjakarta akan permanen.

Baca juga: Penggalan Isi Surat Amicus Curiae Megawati untuk MK terkait PHPU

“Evaluasi cukup baik. Tentu dalam waktu dekat akan kami tetapkan bersama Pak Dirut Tj akan menetapkan jadi permanen rute layanan TJ Kalideres-Soekarno-Hatta,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Lanjut, Syarif mengungkapkan bahwa tarif Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta sementara sebesar Rp3.500.

“Perubahan tarif baru akan berlangsung dalam pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta sebagai usulan,” ungkapnya.

Baca juga: Pendeta Gilbert Lumoindong Minta Maaf Usai Cemooh Zakat dan Salat dalam Khotbah di Medsos

Syafrin menjelaskan untuk tarif Rp3.500 hanya sementara, Nanti pihaknya akan mengusulkan tarif Rp5.000.

“Ya bakal berlangsung bertahan, dan juga tarif yang akan ada perubahan,” ucapnya.

Syafrin juga menyampaikan perlu adanya sosialisasi terkait penerapan tarif yang baru setelah usulan tarif Rp5.000 telah mendapat penetapan.

“Kami berharap akhir April (2024) ini bisa ditetapkan. Sosialisasi akan berlangsung selama seminggu, lalu minggu depan sudah dapat beroperasi dengan tarif baru. Setelah itu pararel pengusulan dengan tarif yang Rp5.000, itu pengusulan ke DPRD,” pungkasnya.