Zaki Dukung Maeysal Rasyid, Pengamat Nasional : Dia Bukan Pengaruh Kebijakan Politik Partai Golkar

Pengamat Nasional Tanggapi Dukungan Zaki KEpada Maeysal Rasyid

Infotangerang.id – Pengamat politik dan Hukum Nasional Tamil Selvan menyebut dukungan Ahmed Zaki Iskandar terhadap Maeysal Rasyid tidak akan menentukan kebijakan Partai Golkar. Sebab, Zaki hanyalah Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Oleh karena itu, Mad Romli sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang harus menyikapinya dengan santai dan elegan atas dukunga itu.

“Walaupun Zaki ga mendukung sesama kader Golkar dan pernah sama-sama memerintah Kabupaten Tangerang, Madromli tidak usah bersikap depresi. Karena Zaki bukan penentu kebijakan politik di partai Golkar,” kata Kang Tamil biasa disapa kepada infotangerang.id, Selasa, 14 Mei 2024.

Selain itu, Kang Tamil juga menilai dukungan tersebut tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap elektabilitas Maeysal Rasyid.

Sebab, menurutnya, selama kepemimpinan Zaki Iskandar di Kabupaten Tangerang juga masih menyisikan banyak persoalan.

“Dukungan Zaki bukan super power. Kalau melihat kebijakan Zaki dulu, ada kalangan puas tapi kita tidak menutup mata, sebagian lagi juga tidak puas” ujarnya.

Masih menurut Kang Tamil, dukungan Zaki kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang tersebut bisa dimaknai sebagai asas politik simbiosis mutualisme.

“Ya kalau Zaki memilih Maeysal Rasyid karena memberikan keuntungan lebih besar,” tandas kang Tamil.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com