Infotangerang.id – Empat pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan (DPRD Tangsel) untuk periode 2024–2029 telah resmi dilantik. Mereka berasal dari Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Gerindra.

Seluruh anggota DPRD Kota Tangsel, pimpinan partai politik, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel, Walikota Tangsel Tabrani, dan perwakilan dari Gubernur Provinsi Banten hadir pada prosesi pengambilan sumpah di Gedung DPRD Kota Tangsel pada hari Senin, 14 Oktober 2024.

Empat pimpinan DPRD Tangsel 2024-2029 adalah Abdul Rasyid S.Ag., M.A.P. dari Partai Golkar, H.M. Yusuf Lc dari PKS, Wanto Sugito S. Sos.I. M.Sos. dari PDIP, dan Maria Teresa Suhardja B.Sc. dari Partai Gerindra.

Setelah pemilihan pimpinan definitif DPRD Tangsel, Abdul Rasyid, sebagai Ketua DPRD Tangsel mengungkapkan akan mulai bekerja dengan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Agar fungsi pengawasan dan penganggaran DPRD dapat dimaksimalkan, AKD harus segera dibentuk,” ungkapnya, Senin, 14 Oktober 2024.

Lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa AKD merupakan salah satu syarat untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi DPRD Tangsel.

Ia juga meminta doa dan bantuan masyarakat untuk bekerja sama untuk memperbaiki DPRD Tangsel kedepannya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Tangsel, M Yusuf menyatakan bahwa dia akan bekerja sama dengan seluruh anggota fraksi di DPRD Kota Tangsel.

Abdul Rasyid S.Ag., M.A.P. dari Partai Golkar, H.M. Yusuf Lc dari PKS, Wanto Sugito S. Sos.I. M.Sos. dari PDIP, dan Maria Teresa Suhardja B.Sc. dari Partai Gerindra.
Abdul Rasyid S.Ag., M.A.P. dari Partai Golkar, H.M. Yusuf Lc dari PKS, Wanto Sugito S. Sos.I. M.Sos. dari PDIP, dan Maria Teresa Suhardja B.Sc. dari Partai Gerindra.

“Kami akan bekerja sama dengan anggota fraksi yang lain untuk memaksimalkan program kerja di masa depan,” ujarnya.

Selain itu, dia menyatakan bahwa pada saat itu, prioritas utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel.

“Kita harus bekerja sama untuk mengawasi dan mendukung pemerintahan Tangsel, dan siapapun yang akan menjadi walikotanya di masa depan, demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Wanto Sugito menyatakan bahwa menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel tentu memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan, terutama tentang bagaimana DPRD akan terus mengawasi amanah rakyat.

“Tentu saja tantangan semakin meningkat. Menjadi pemimpin DPRD Kota Tangsel adalah tugas yang berat karena kita memikul beban yang semakin besar dan harapan rakyat. Selain itu, sebagai pemimpin DPRD Tangsel, Anda harus dapat bekerja sama dengan baik dengan anggota DPRD Tangsel lainnya,” katanya.

Wanto juga menyatakan bahwa dia akan berusaha keras untuk meningkatkan fungsi dan peran dewan.

“Pimpinan Dewan harus mengoptimalkan fungsinya sebagai legislatif, termasuk pengawasan, penganggaran, dan legislasi,” ujarnya.

Sementara itu, Maria Teresa Suhardja, Wakil Ketua III DPRD Kota Tangsel, menyatakan bahwa dia akan berjuang untuk mewakili aspirasi generasi muda Kota Tangsel.

“Saya bangga menjadi perwakilan anak muda di DPRD Kota Tangsel, dan saya yakin ini adalah amanah yang harus diambil dengan serius,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter