Pemkab Tangerang Tinjau Lapak Hewan Kurban Pastikan Sehat dan Layak Jelang Idul Adha 2024

jelang idul adha 2024, Pemkab Tangerang kunjungi lapak hewan kurban

Infotangerang.id – Jelang Idul Adha 2024, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid meninjau lapak hewan kurban Al-Barokah di Kampung Bingaok, Desa Caringin, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang pada Selasa 11 Juni 2024.

Ia mengatakan, peninjauan itu dilakukan guna mengecek kesiapan menjelang lebaran Idul Adha 2024, kesiapan itu diantarnya memastikan hewan tersebut dalam keadaan sehat dan layak.

“Pemkab Tangerang berkomitmen untuk lapak hewan kurban harus menjaul hewan keadaan sehat, maka harus kita cek dari Sapi hingga kambing,” kata Maesyal Rasyid dilokasi.

Selain dirinya yang turun, ia menjelaskan bahwa Pemkab Tangerang telah menyiapkan dan menerjunkan 100 petugas kesehatan untuk memeriksa hewan kurban.

“Kita siapkan juga 100 petugas untuk mengecek kesehatan, keamanan dan kelakan di lapak hewan kurban di wilayah Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang yang ingin membeli hewan kurban untuk benar-benar mengecek dengan lebih teliti. Salah satunya tidak hanya melihat fisik hewan saja, namun juga kelengkapan surat sehat atas hewan yang diperdagangkan.

“Masyarakat harus lebih jeli, membeli hewan kurban jangan hanya lihat kondisi fisik tapi cek juga surat sehatnya. Sehingga hewan yang akan dikurbankan benar-benar sehat, aman dan layak,” imbaunya.

Ditempat yang sama, pemilik lapak kurban sapi Al-Barokah, Yudi Rahmat Nugraha mengatakan saat ini omset penjualan hewan ditempatnya meningkat dari sebelumnya. Dimana, saat ini dilapaknya ada sekitar 40 sampai 50 ekor hewan kurban yang dijualnya.

“Sapi saat ini harganya Rp27juta sampai Rp32juta,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.